Hari Ketiga Mengajar di PAUD NU Assova: Bercerita Dongeng dan bermain games

Tanggal 24 Oktober 2014

Oleh: Try Gunawan Bayuaji – 1801411023

Hari ini adalah hari ketiga saya mengajar anak-anak usia dini di Nu Assova. sebelum memulai kegiatan di PAUD NU Assova ini. Kami berdiskusi mengenai materi yang akan kami bawakan. Kami saling berbagi Informasi berdasarkan pengalaman mengajar sebelumnya, bahkan kami sempat di Briefing dan diberikan motifasi oleh guru PAUD.

Seperti biasa sebelum memulai Kegiatan, Murid-murid PAUD NU Assova Berkumpul di tempat bermain untuk bernyanyi dan membaca doa sebelum memulai kegiatan.Mereka bernyanyi dengan riang gembira, bahkan saking bersemangatnya ada yang melompat-lompat kegirangan.

Setelah selesai kegiatan outdoor. Murid PAUD kembali ke kelas mereka,Dan mulai lah sesi pertama saya untuk mengajar mereka. Aku mengajak beberapa anak untuk membantuku memilih bahan cerita yang mereka iginkan.namun mereka berebut memilih apa yang mereka suka. pada akhirnya saya mendamaikan mereka dan memilihkan bahan bacaan yang baik untuk mereka. saya menceritakan cerita dongeng berjudul “saling berbagi dan memaafkan itu indah”.

menceritakan dongeng

menceritakan dongeng

mereka mendengarkan dengan baik dan sangat antusias. Dongeng ini menceritakan tentang baiknya berbagi dan kita harus saling memaafkan dalam bersosialisasi. setelah selesai menceritakan dongeng, rekan sekelas saya Devara belum selesai menyiapkan materi untuk anak-anak. jadi, saya dan guru PAUD mengajak anak-anak untuk bermain di Garasi. kami bermain estafet dan bermain kejar-kejaran.

1415168237219

1415168257004

Setelah kami selesai bermain. kami melanjutkan kegiatan yang di Bimbing oleh rekan sekelas saya, Devara. Sekian materi yang saya bawakan.  Secara tidak langsung saya memberi pengetahuan tentang pancasila. Yaitu sila ke 2-3-5. yaitu mengajarkan toleransi antar sesama dan saling bergotong royong antar sesama.

Leave a comment